VMJ = Virus Merah Jambu

Dalam keseharian kita, pernah tidak kalian membuka komputer hati, dan menemukan sebuah virus yang mengacaukan program dan file di komputer kita?

Virus yang gimana?
Virus yang senantiasa bikin hati tidak tenang, namun suka, dan cemburu, tapi cinta.

Kalo pernah, pasti virus itu Virus Merah Jambu (Virus Merah Apel ada gak ya? hehehe).
Mau tau virus apa itu?

VMJ or Virus Cinta adalah salah satu jenis virus ganas yang mengakibatkan penyakit hati pada diri kita, dapat merambat ke seluruh network tubuh dan sangat sulit dihilangkan.

Dari berbagai kasus yang pernah ditemukan, ternyata virus ini banyak ditemukan pada usia remaja sekitar umur belasan tahun. Lebih tepatnya, virus ini banyak menjangkiti para ABG yang tidak punya sistem pertahanan berupa software Iman.

Tapi, survei juga membuktikan bahwa walaupun remaja-remaja tersebut memiliki software Iman, namun karna jarang membuka file C:\Iman\CintaIlahi.exe atau file C:\Iman\RajinIbadah.doc yang berada dalam paket software tersebut, maka akhirnya mereka terkena juga dengan diawali pertahanan Iman yang cenderung menurun, dan VMJ menyebar ke seluruh komputer hati mereka.

Nah lho, klo dah begitu... apa yang akan terjadi?

Klo dah begitu, maka mulailah virus tersebut bekerja mengacaukan sistem, program, dan file kita dengan selalu menampilkan gambar syaithon yang tertawa lebar, gembira meliat kegagalan kita meraih ridhoNya. Namun, banyak juga yang suka dengan tampilan syaithon tersebut. Yang pada akhirnya, virus ini membuat hang pusat sistem otak syaraf dan akal mereka. Yang nantinya, virus ini akan dapat mengalahkan sistem otak syaraf dan akal yang kita miliki.
Me-nomor-satu-kan cinta kepada sesama manusia, dan Me-nomor-dua-kan cinta kepada ALLAH Subhanahu wa Ta'ala.

Tapi, apakah semua itu dapat dicegah? Gimana caranya?
Hmmm... Yang namanya penyakit, pasti ada sebabnya dan pasti pula ada obatnya.

Adapun cara yang mesti kita lakukan pertama kali (jadi ingat P3K ni :p hehehe) ketika terjangkiti virus ini, yaitu segera menghilangkan file-file yang dapat menjadi pintu masuk virus ini, misalnya saja cintadunia.exe. Lalu masukkan disket anti virus yang berisi file syakhsiyah islamiyah.exe yang akan membersihkan sedikit demi sedikit virus cinta sampai ke akar-akarnya (kayak pohon neh! hehehe) bila file tersebut dijalankan. Klo anti virus tersebut tidak berhasil, maka kita perlu menginstall kembali software Iman kita. Caranya, kita bisa pergi ke kajian-kajian yang nawarin jasa installer Iman (di computer city banyak tu :D). Kita juga bisa beli disket installer berisi file aqidah.exe atau ImanKuat.doc.

Klo sudah berhasil diinstall, pastikan komputer hati kita bekerja dengan normal kembali.
Dan supaya tidak terulang kembali, maka seringlah membuka file dakwah.exe dan ukhuwah.doc di file C:\Iman\Tarbiyah.doc agar hati kita senantiasa jernih dan OK's banget! :-)

(Jagalah Hati... dan Tetap Hati-Hati dengan Hati! Ok)

NB :
* Maturnuwun ya Mbak Fathanah! ^_^
Afwan saya 'permak' dikit infonya biar tambah 'cakep'! hehehe
Catatan kaki:
  • syakhsiyah Islamiyah: pribadi yang Islami
  • tarbiyah: pembinaan




0 komentar:



Posting Komentar